fbpx

Program Kerja

Layanan

Layanan kami kepada penyandang disabilitas di Universitas Brawijaya adalah program kerja utama kami sepanjang tahun.

Humas dan advokasi

Hubungan masyarakat dan advokasi melakukan kerja sama dengan berbagai pihak dan multisektor untuk menyebarkan isu disabilitas dan praksisnya melalui advokasi.

Pengembangan layanan

Sebagai pusat layanan, PLD menekankan pentingnya penelitian dan kajian untuk terus meningkatkan pelayanan inklusif.

Program kerja utama Subdirektorat Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya adalah layanan kepada penyandang disabilitas di lingkungan Universitas Brawijaya. Layanan tersebut terutama menyasar mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Ada enam layanan PLD UB yang terdiri dari layanan akomodasi, layanan aksesibilitas, tutorial, konseling, digitisasi buku, dan layanan mobilitas. Layanan ini diselenggarakan secara rutin sehari-hari sebagai sebuah tonggak utama penyelenggaraan pendidikan inklusif di perguruan tinggi.

Untuk mendukung program kerja tersebut, Pusat Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya juga menyelenggarakan beberapa kegiatan, di antaranya adalah:

Selain kerja-kerja inklusi-disabilitas di Universitas Brawijaya, PLD juga terlibat dalam banyak aktivitas yang berkenaan dengan isu disabilitas, baik regional, nasional, maupun internasional.

Open chat
1
Need help?
PLD UB
Hello, can we help you?