fbpx

Introduction

PLD UB Ulas Pedoman Layanan Disabilitas Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung

PLD UB Ulas Pedoman Layanan Disabilitas Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung

Perwakilan Pusat Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya memenuhi undangan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung pada Kamis, 19 Mei 2022. Undangan tersebut bertujuan untuk mengulas pedoman layanan disabilitas yang akan dijadikan acuan pengadilan-pengadilan agama di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PLD UB Zubaidah Ningsih, Ph.D., Sekretaris Alies Poetri Lintangsari, M.Li., Koordinator Humas Lutfi Amiruddin, MA., dan Mahalli mewakili mempresentasikan hasil ulasan tersebut.

Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Mahkamah Agung, Dr. Nur Jannah Syaf, S.H.,M,H. menyambut di kegiatan ulasan pedoman tersebut. Ia berharap pengadilan di Indonesia semakin maju dan Inklusif.

"Kami memang mendorong keterbukaan layanan, untuk itu pedoman ini dibuat," harapnya.

Perwakilan PLD UB memberikan setidaknya 14 rekomendasi umum berikut turunannya agar pedoman layanan ini dapat diterapkan dengan baik.

Kunjungan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Selain hadir ke Sekretariat Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung untuk mempresentasi ulasan pedoman layanan kepada penyandang disabilitas, Badilag MA juga mengajak perwakilan Pusat Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Mahkamah Agung, Dr. Nur Jannah Syaf, S.H.,M,H. turut menemani kunjungan tersebut. Ketua PA Jakarta Selatan Drs. Ahmad Nur, MH. beserta jajaran pimpinan menyambut kunjungan tersebut.

Ketua PA Jakarta Selatan menyebutkan bahwa penyelenggaraan layanan inklusif di pengadilan agama terus ditingkatkan dan disempurnakan. "Kami terus mengidentifikasi dan belajar bersama bagaimana layanan inklusif di pengadilan. Kunjungan ini tentu menyenangkan karena kami bisa belajar langsung," ucapnya.

Recent Posts

Book Launching “Satu Dekade Pendidikan Inklusif di Universitas Brawijaya”

Bunga Rampai Satu Dekade Pendidikan Inklusif di Universitas Brawijaya adalah kumpulan tulisan tentang pengetahuan, pengalaman, dan refleksi tentang pendidikan inklusif di perguruan tinggi. Setelah satu dekade berdiri, PLD UB hendak mengkompilasi pengetahuan dan pengalaman mendorong inklusi-disabilitas di kampus. Sebagai sebuah…

Kelas Bahasa Isyarat Tingkat Menengah Hasilkan 50-an Calon Juru Bahasa Isyarat Baru

Kota Malang—Sejak pertengahan Oktober 2022, Pusat Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya menyelenggarakan Kelas Bahasa Isyarat Tingkat Menengah untuk volunteer. Kelas tersebut terbagi ke dalam lima kelas yang masing-masing difasilitasi oleh Tuli sebagai guru kelas. Pada Selasa, 1 November 2022, kelas bahasa…

0 comments on “PLD UB Ulas Pedoman Layanan Disabilitas Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
Need help?
PLD UB
Hello, can we help you?