fbpx

Introduction

Tujuh Peserta Penyandang Disabilitas Ikut Ujian SIMAK UI

Tujuh Peserta Penyandang Disabilitas Ikut Ujian SIMAK UI

DEPOK – Universitas Indonesia (UI) memberikan kesempatan yang sama bagi calon mahasiswa baru penyandang disabilitas untuk bisa lolos masuk UI. Sedikitnya tujuh peserta difabel ikut ujian Seleksi Masuk (SIMAK) UI.

Mereka di antaranya Ghea Dwi Apriliana, Bernadette Benita Sekarina, Andre Genta Sanjaya, Khairunnisa Rahayu, dan lainnya. Tiga peserta tuna netra, dan empat peserta tuna daksa.

Saat ujian berlangsung, masing-masing peserta dibantu oleh dua pengawas dari mahasiswa UI. Orangtua mereka juga menunggu dan memberikan semangat di luar ruang ujian.

Rektor UI Muhammad Anis mengatakan UI peduli kepada para penyandang disabilitas karena itu mereka diberikan ruang yang sama.

“Tidak ada perbedaan, kami peduli sama mereka para penyandang disabilitas,” katanya di Gedung Rektorat UI, Minggu (22/6/2014).

Namun Anis mengakui memang fasilitas bagi mereka yang disediakan UI belum maksimal. Pihaknya juga berupaya menyediakan fasilitas dengan standar internasional bagi mahasiswa difabel.

“Memang fasilitasnya belum memenuhi apa yang jadi harapan. Misalnya belum ada jalan khusus bagi mereka sesuai standar internasional, lalu materi braile harus diperbanyak, di FISIP ada pusat atau centernya bagi mahasiswa difabel,” tandasnya. (ade)

 

http://kampus.okezone.com/read/2014/06/22/373/1002427/tujuh-peserta-penyandang-disabilitas-ikut-ujian-simak-uipoto ui

0 comments on “Tujuh Peserta Penyandang Disabilitas Ikut Ujian SIMAK UI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
Need help?
PLD UB
Hello, can we help you?